Laman

Selasa, 27 Maret 2012

KISI - KISI UJIAN NASIONAL SMK TAHUN PELAJARAN 2011/2012 - BAHASA INGGRIS


NOKOMPETENSI
INDIKATOR
1.
LISTENING (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wcana lisan interpersonal, transaksional dan teks fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, pekerjaan dan keprofesian.
Picture
Menentukan pernyataan lisan yang tepat tentang kegiatan yang sedang berlangsung di dalam ruangan (indoor)/di luar ruangan (outdoor) sesuai dengan gambar.
Menentukan pernyataan lisan yang tepat tentang lokasi suatu benda/posisi seseorang sesuai dengan gambar.
Menentukan pernyataan lisan yang tepat tentang penampilan (ciri-ciri fisik) seseorang/deskripsi benda sesuai dengan gambar.
Menentukan pernyataan lisan yang tepat tentang keadaan/situasi di suatu tempat/gedung/wilayah, sesuai dengan gambar.
Questions/Statements-Response
Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan/pertanyaan lisan yang berisi pemberian saran/permohonan.
Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan/ pertanyaan lisan yang mendeskripsikan benda/ perbandingan suatu benda.
Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan/ pertanyaan lisan yang mengungkapkan kejadian/ peristiwa di koran/berita/kejadian yang dialami seseorang.
Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan/ pertanyaan lisan yang berisi pemberian arah atau lokasi suatu tempat/keberadaan seseorang yang diberikan.
Short Conversation
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat dari percakapan lisan singkat tentang suatu kemungkinan/rencana.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/ informasi rinci, tersurat dan atau tersirat dari percakapan lisan singkat tentang kegiatan sehari- hari/di waktu lampau/di waktu akan datang.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/ informasi rinci, tersurat dan atau tersirat dari percakapan lisan singkat tentang pemesanan sesuatu/pemberitahuan tentang keadaan suatu barang.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan/atau tersirat dari percakapan lisan singkat tentang suatu perbandingan/ pemilihan benda.
Short Talk (Monolog)
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat tentang proses pengerjaan/ pembuatan suatu barang/prosedur melakukan sesuatu.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat tentang pengalaman kerja/kegiatan atau aktivitas di sekolah/pusat bisnis.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat berbentuk pengumuman singkat/iklan.
2.
Reading (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tulis interpersonal, transaksional dan teks fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, pekerjaan dan keprofesian.
Incomplete Dialog
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi permohonan/pemberian saran.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi pelayanan tamu/percakapan di telepon/percakapan pribadi.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog terkait dengan kejadian masa lampau/kejadian yang sedang berlangsung.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi undangan/pesan singkat.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi perijinan/pemberitahuan.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi keluhan/meminta/memberi bantuan.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi perintah/permohonan/saran.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi rencana/janji yang akan datang.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi pengandaian/pilihan tindakan.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi penyampaian rasa simpati/persetujuan.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi pemberian arah/lokasi suatu benda/tempat/posisi seseorang.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi uraian tentang kegiatan rutin/kegiatan masa lampau.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi pemesanan suatu barang/jasa.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi uraian tentang suatu kemungkinan/ pendapat.
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang terkait dengan kegiatan yang sedang berlangsung/suatu rencana.
Error Recognition
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan perbandingan benda/orang.
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan deskripsi benda/tempat.
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam ungkapan yang berhubungan dengan penawaran/persuasi/permohonan.
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan menyatakan deskripsi fisik seseorang (physical appearance)/ benda.
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan pengandaian/membuat pilihan.
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan perasaan suka/simpati.
Reading Comprehension
Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat/rujukan kata  atau makna kata/frasa dalam surat bisnis/memo/pesan/e-mail.
Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa dalam sebuah tabel/diagram/jadwal/grafik.
Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa dalam teks berbentuk recount.
Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat, atau rujukan kata/frasa  atau makna kata/frasa dalam sebuah teksprocedure dalam bentuk a.l. manual/ resep/ petunjuk/instruksi.
Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci, tersurat dan atau tersirat atau rujukan kata/frasa atau makna kata/frasa dalam teks  advertisement tentang sebuah benda/tempat/jasa.

Download kisi - kisi (SKL) Ujian Nasioanal SMK Bahasa Inggris tahun 2012 silahkan kllik disini.

Sumber : http://gusschool.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar